Cara Mengelola Manajemen Waktu yang Tepat

Ingin Pulang tepat waktu tapi pekerjaan gak selesai-selesai, Yuk benahi manajemen waktumu

Pelatihan Manajemen Waktu

Cara Mengelola Manajemen Waktu – Hal yang sering kita rasakan setelah masuk dalam dunia kerja adalah waktu yang kita miliki lebih banyak dihabisakan dengan bekerja. Tidak ada salahnya memang kita menghabiskan waktu kita untuk bekerja, tetapi yang perlu disadari bahwa banyak hal yang masih bisa kita lakukan selain dengan bekerja misalnya waktu untuk diri sendiri dan sosial baik itu dengan keluarga, teman dan lingkungan sekitar. Hal tersebut sering menimbulkan asumsi bahwa kita berubah karena tidak bisa meluangkan waktu terutama untuk orang terdekat kita.

Cara Mengelola Manajemen Waktu

Pada kenyataannya yang sering kita terjadi adalah kita tidak berubah, kita juga ingin meluangkan waktu untuk diri sendiri atau untuk sosial tetapi pekerjaan yang sering dianggap tidak ada habisnya, jika kita tunda – tunda akan memperbanyak pekerjaan. Kadang suka bingung kenapa pekerjaan kita tidak selesai- selesai padahal kita juga mengerjakan tanpa istirahat.

Yuk simak artikel ini, mungkin ada yang salah dengan pola kerja kamu. Kamu harus bisa nih membedakan antara pekerja secara totalitas dan menyiksa diri. Mungkin selama ini kamu bekerja dengan pola menyiksa diri.

Perhatikan manajemen waktumu. Apakah kamu sudah bisa menggunakan waktu secara efektif? Dilihat dari saat kamu datang, yang kamu lakukan pertama kali masuk ruangan langsung mengerjakan pekerjaan atau santai-santai dulu sampai siang baru mulai bekerja setelah istirahat makan siang. Jika kamu mengerjakan sesuai dengan menunggu mood yang baik akan beresiko pekerjaanmu tidak akan selesai tepat selesai dan mau tidak mau kamu harus lembur untuk menyelesaikannya.

Membagi waktu itu pilihan, kamu pilih bekerja dengan waktu yang Panjang atau kreatif. Efek yang akan dirasakan adalah ketika kamu memilih untuk bekerja dengan waktu yang panjang kamu mengerahkan semua energi dan fikiranmu untuk bekerja sedangkan untuk bekerja dengan waktu yang kreatif usaha sama hasil lebih signifikan dan kamu menerapkan system efisiensi dan efektivitas. Kamu jadi bisa pulang kerja tepat waktu dan bisa bersosialisasi. Selain dengan manajemen waktu yang baik, kamu bisa menyeimbangkan porsi bekerjamu dengan kehidupan pribadi.

Ingin bekerja di Yogyakarta? Yuk lihat info loker Jogja terbaru di LokerJogja.ID

X
X
X