Tips Mengajukan Kenaikan Gaji Dengan Sopan

Setiap karyawan pasti menginginkan kenaikan gaji bukan pengurangan gaji!

Tips Mengajukan Kenaikan Gaji Dengan Sopan

Tips Mengajukan Kenaikan Gaji Dengan Sopan – Kamu saat ini sudah bekerja di sebuah perusahaan cukup lama, dan merasa saat ini waktu yang tepat untuk mengajukan kenaikan gaji. Memiliki pendapatan yang lebih tinggi adalah hal yang diinginkan oleh semua karyawan. Belum lagi ketika biaya hidupmu semakin bertambah. Pastinya berharap untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Tips Mengajukan Kenaikan Gaji Dengan Sopan

Besarnya gaji setiap karyawan beragam tergantung dengan kemampuan kerja, tanggung jawab dan masa kerja. Bahkan setiap perusahaan meiliki kebijakan masing-masing terhadap pemberian gaji karyawannya. Selain diukur dari kemampuan perusahaan, gaji juga memiliki peraturan yang sudah ada dalam Undang – Undang. Setiap daerah juga memiliki standar minimum upahnya. Ketika kamu sudah merasa bahwa ini saat yang tepat untuk mengajukan kenaikan gaji atau tunjungan, kamu bisa lakukan beberapa hal berikut:

  1. Tingkatkan Prestasi Kerja

Sebelum kamu mengajukan kenaikan gaji, pastikan kamu dalam beberapa bulan terakhir sudah memiliki prestasi kerja yang baik. Kamu mempunyai keinginan untuk belajar sehingga dengan kamu berprestasi dalam jangka waktu tertentu akan menjadi pertimbangan tersendiri untuk mengajukan kenaikan gaji.

  1. Alasan kuat untuk naik gaji

Mengajukan kenaikan gaji harus berdasarkan alasan yang kuat. Selain kamu sudah berusaha untuk berprestasi kamu juga memperhatikan beberapa hal lainnya. Misalnya dengan rencana kedepanmu untuk memajukan perusahaan dan tujuan dalam kerjaanmu.

  1. Pilih waktu yang tepat

Waktu menjadi salah satu kunci pengajuanmu diterima atau tidak. Ketika kamu menyampaikan pada saat waktu yang tepat maka keinginanmu lebih besar kemungkinan untuk di dengar. Sedangkan sebaliknya ketika kamu menyampaikan disaat waktu yang kurang tepat misalnya atasanmu banyak kerjaan atau kamu membahasnya ketika rapat dan lain-lain maka kemungkinan besar tidak didengarkan oleh atasanmu karena fokusnya bukan kepada kamu.

  1. Gunakan bahasa yang tepat

Membicarakan gaji bukan kepada rekan kerjamu tetapi dengan atasanmu. Oleh sebab itu kamu perlu untuk merangkai kata menjadi bahasa komunikasi yang tepat. Selain pemilihan kata intonasi juga perlu diperhatikan

  1. Cari informasi besar kenaikan gaji yang diinginkan dan layak

Riset tentang nominal kenaikan gaji yang layak kamu dapatkan juga sangat perlu. Ketika kamu mengajukan akan ada pertanyaan tentang nominal yang kamu inginkan. Kamu perlu siapkan hal itu.

Mendapatkan kenaikan gaji merupakan hal yang diinginkan karyawan dan menjadi hak dari karyawan. Pastinya semua karyawan tidak ingin ketika sudah bekerja lama tapi gaji masih belum bertambah atau malah berkurang.

Bagikan
Follow LokerJogja.ID Ikuti Kami