Tips Kerja efektif dan Cerdas

Coba bedakan bekerja secara keras dengan bekerja secara cerdas dan efektif yang belum banyak orang menyadari hal tersebut.

2018 06 06B

Tips Kerja efektif dan Cerdas – Tolak ukur dari bekerja keras bukan dilihat dari waktu yang kamu habiskan untuk bekerja. Banyak orang orang mengkategorikan bekerja kerja saat dia sering pulang larut malam atau lembur hampir setiap hari. Kita bisa bekerja dengan cerdas tanpa harus memakan waktu yang lama.

Tips Kerja efektif dan Cerdas

Memanfaatkan waktu yang dengan sebaik-baiknya dan mengerjakan pekerjaan tanpa perlu menunda itu menjadi salah satu kunci dari bekerja dengan cerdas. Buat kamu yang masih sering menyelesaikan pekerjaan hingga larut atau bahkan kerjaan tidak selesain dihari itu juga, kamu perlu untuk simak tips bekerja efektif dan cerdas berikut ini:

  1. Membuat to do list

Perencanaan dalam bekerja itu sangat diperlukan. Mulailah membiasakan setiap selesai bekerja atau sebelum memulai pekerjaan membuat daftar prioritas yang harus kamu kerjakan dalam satu hari itu. Urutkan list dari mulai yang paling deadline hingga yang bisa di kerjakan tidak segera. Dengan kamu mempunyai list dalam sehari itu kamu bisa memperdiksi waktu yang akan kamu gunakan untuk bekerja. Setelah kamu sukses membuat to do list daily mulailah untuk membuat list mingguan bahkan bulanan. Mencatat agenda yang akan kamu kerjaan selama satu bulan misalnya. To do List bisa juga dijadikan sebagai pengingat kamu dalam bekerja.

  1. Jangan menunda nunda

Sering dilakukan adalah menunda-nunda dalam bekerja. Hal itu jika dilakukan secara terus menerus akan merugikan kamu loh. Dimana kerjaan tidak selesai-selesai dan waktu kamu terbuang sia-sia. Bisa berdampak buruk juga dengan kinerja kamu. Sering terjadi kita menunda pekerjaan dengan bermain ponsel atau social media yang tanpa kita sadari menghabiskan waktu bekerja kita.

  1. Mengatur waktu dengan baik

Waktu adalah hal yang paling penting dalam bekerja dengan cerdas. Kamu harus memperhitungkan lama waktu dalam kamu menyelesaikan pekerjaan dilihat dari tinggal kesulitan pekerjaan yang kamu lakukan. Manfaatkan waktu selama kamu bekerja dengan maksimal tapi yang paling penting adalah kamu harus bisa menentukan ritme kerja kamu dimana kamu menggunakan waktu untuk focus bekerja dan beristirahat.

  1. Bentuk kebiasaan

Untuk kamu yang baru dalam bekerja mulailah membentu kebiasaan dalam bekerja yang ideal. Dimana kebiasan tersebut dilihat dari kekurangan dan kelebihan kita. Jika kamu sudah mengetahui semua yang ada dalam diri, kamu jadi lebih bisa memfilter kebiasaan yang harus dilakukan dan yang harus ditinggalkan.

  1. Nikmati pekerjaanmu

Bosan ketika kamu jenuh dengan rutinitas kerja kamu itu wajar. Tapi kamu tidak boleh terus-terusan mengeluh dalam bekerjaan. Cobalah untuk menikmati pekerjaan yang sedang kamu jalani sekarang walaupun terkadang membosankan. Taka da rutinitas yang tidak membosankan kamu hanya perlu mensyukuri apa yang kamu punya sekarang.

Yuk cari informasi lowongan terbaru di LokerJogja.ID

 

X