Strategi Agar Pekerjaan Kantor Tidak Menumpuk

Lakukan semua pekerjaan yang diberikan dengan rasa tanggung jawab dan ikhlas

Pngtree Vector Character Work Piling Up Png Clipart 2703230

Strategi agar pekerjaan kantor tidak menumpuk – Dunia kerja menuntut kita untuk bisa bekerja dengan tekanan, termasuk dihadapkan dengan pekerjaan yang banyak. Semakin kita menunda-nunda pekerjaan maka akan semakin banyak juga berat pekerjaan kita. Oleh karena itu kita harus bisa mengatur ritme bekerja kita. Kenapa demikian, karena kalau kita bisa kerja dengan terkonsep mempermudahkan kita selama bekerja.

Strategi agar Pekerjaan Kantor Tidak Menumpuk

Pentingnya untuk mengetahui bobot dari setiap pekerjaan yang kita jalani agar bisa tahu mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Berikut ada beberapa strategi agar semua pekerjaan bisa dihandle :

  1. Pisahkan pekerjaan sesuai dengan jenis pekerjaan

Pada dasarnya pekerjaan tidak bisa disamakan, ada jenis pekerjaan yang harus diselesaikan dengan cepat dan pekerjaan yang bisa ditunda dulu. Kita harus bisa membedakan hal tersebut. Walaupun ada pekerjaan yang bisa ditunda dulu untuk mengerjakan pekerjaan yang harus dikerjakan dengan cepat tapi kita juga tidak boleh untuk menyepelekan juga. Jangan sampai nanti kita abaikan malah tidak sempat dikerjakan

  1. Membuat skala prioritas

Pentingnya kita punya daftar pekerjaan yang harus dilakukan harian, mingguan, bahkan bulanan. Kita bisa produktif kita dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Kita jadi bisa mengkira-kira dalam satu hari kita bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan.

  1. Menentukan jadwal pekerjaan

Setelah kita mengatur skala prioritas, kita harus mengatur jadwal kita mengerjakan satu pekerjaan. Disesuaikan dengan tingkat kerumitan dari suatu pekerjaan, jika pekerjaan dirasa rumit maka bisa kita memberikan waktu yang lebih dibandingkan dengan pekerjaan yang tidak terlalu rumit. Selain itu kita harus disiplin dengan jadwal yang kita buat. Tak ada gunanya juga kita sudah capek-capek membuat jadwal tetapi kita kita berkomitmen untuk melakukan apa yang kita jadwalkan.

  1. Menandai pekerjaan yang sudah diselesaikan

Setiap satu pekerjaan yang sudah kita selesaikan kita beri tanda. Bisa lebih baik dengan ditambahkan dengan catatan kecil untuk kita bisa mengevaluasi kinerja kita atau ada hal yang dirasa perlu untuk diperhatikan.

  1. Bekerja dengan iklas

Ikhlas adalah kunci dari terselesaikannya pekerjaan kita. Jika kita mengerjakan sesuatu dengan ikhlas maka pekerjaan itu akan jauh terasa lebih ringan dibandingkan dengan kita melakukan pekerjaan terpaksa. Cara untuk kita bisa ikhlas adalah dengan mencintai pekerjaan kita atau dengan membuat motivasi diri agar semangat kerja kita tetap terjaga.

  1. Fokus dan lakukan yang terbaik

Usahakan dalam mengerjakan sesuatu kita harus berusaha fokus dan lakukan semaksimal mungkin yang kamu bisa lakukan. Jangan biasanya dalam mengerjakan sambil cek gadget kita atau malah membuka social media. Itu bisa menghambat pekerjaan kamu. Hal tersebut boleh dilakukan dengan kondisi yang tepat.

  1. Diskusikan dengan rekan kerja jika mengalami kesulitan

Mempunyai rekan kerja bukan untuk kompetitor kita, cobalah untuk mendiskusikan suatu pekerjaan yang sedang dilakukan. Rekan kerja adalah partner kita dimana kita harus membangun komunikasi yang baik. Jadi tak ada salahnya untuk mendiskusikan dengan rekan kerja.

Strategi diatas bisa kamu terapkan dalam dunia kerja. Siapa tahu kamu bisa cocok dengan cara-cara diatas atau bisa kamu temukan cara yang sesuai dengan kamu.

Temukan profesi pekerjaan yang jadi passion kamu di LokerJogja.ID

X