Membangun Mood Saat Bekerja

Menjaga mood dan semangat dalam bekerja adalah hal utama agar mampu menyelesaikan pekerjaan secara maksimal.

Membangun Mood Saat Bekerja

Dalam kondisi tertentu, tak jarang mood naik turun tidak karuan, termasuk bagi Anda yang bekerja dengan rutinitas yang monoton. Seseorang bisa tiba-tiba sedih hanya karena pekerjaannya tidak lancar. Atau bisa juga karena ada problem di lingkup keluarga, cinta, dan berbagai hal. Tentu, itu bisa menjadi penyebab mood seseorang turun.

Saat hal itu terjadi, tentu bukannya solusi yang datang, tapi pekerjaan malah terbengkalai. Nah agar pekerjaan tidak terganggu, kita harus segera menyikapi perubahan mood ini. Tapi kira-kira bagaimana sih cara membangun mood saat bekerja? Tentu, ada langkah praktis yang bisa dicoba untuk Anda praktekkan sendiri.

Di sisi lain, membangun mood saat bekerja adalah hal yang perlu dilakukan. Apalagi, ketika tiba-tiba perasaan tak karuan menghampiri. Bukan tanpa alasan, tentunya sebagai manusia pasti memiliki pengalaman yang dalam hal ini sangat berdampak pada mood seseorang. Namun, dalam dunia kerja, kita harus profesional sehingga tak pandang mood. So, ini justru akan memperburuk situasi. Jalan satu-satunya adalah solusi praktis untuk mempertahankan perasaan gundah gulana atau tak karuan yang tiba-tiba merayapi diri.

Nah, dalam artikel kali ini, LokerJogja.id akan berbagi tips menarik tentang bagaimana cara membangun mood saat bekerja. Tentu tak mudah, namun bisa Anda coba.

Membangun Mood Saat Bekerja

Ketika masuk dunia kerja, tentu ada banyak faktor yang membuat seseorang merasa bosan atau malas. Apalagi dengan rutinitas yang itu-itu saja. Nah, di bawah ini ada beberapa tips jitu untuk membangun mood saat bekerja secara efektif.

  1. Gunakan Waktu Istirahat secara Efektif

Saat ada waktu istirahat kerja, manfaatkan dengan sebaik mungkin. Tak hanya untuk makan siang namun bisa digunakan untuk melakukan aktivitas lain. Satu yang pasti adalah memejamkan mata selama 10 menit atau 15 menit. Hal ini sangat efektif untuk merelaksasi pikiran Anda yang mungkin juga meras kecapekan. Selain itu, Anda juga bisa bermain game sejenak untuk mengembalikan mood yang down.

  1. Minum Teh atau Kopi

Kafein yang ada di dalam kopi bisa mengendalikan suasana hati. Kopi bisa memberikan efek positif pada sistem saraf kita. Selain itu, kafein juga dapat mengurangi kecemasan dan keresahan yang sedang melanda kita. Bahkan, teh pun juga terbilang sangat efektif dalam membangkitkan semangat. Jika Anda perokok, silahkan merokok di ruang perokok. Lakukan hal ini untuk sekedar mengembalikan mood saja.

  1. Buat Rencana Liburan

Biasanya, berlibur adalah salah satu hal yang menarik dan mampu membangkitkan mood. Nah, ketika waktu selang saat bekerja, buat rencana liburan ke tempat wisata nan jauh dari keramaian. Buatlah saat ada waktu luang. Hal ini secara tak langsung akan berdampak pada jiwa Anda mengingat Anda akan menunggu-nunggu waktu liburan tersebut selama bekerja sehingga pekerjaan pun menjadi lebih terasa ringan dilakukan.

  1. Berangkat Lebih Awal

Jika masuk pagi, Anda bisa berangkat lebih awal. Atau paling tidak 45 menit sebelum masuk. Buat kopi atau teh. Duduklah di halaman kantor atau di mana pun lokasi itu. Hirup udara pagi yang segar. Pasti, akan ada sensasi lain yang dirasakan saat menghirup udara segar di pagi hari yang ditemani segelas kopi. Cara yang satu ini terbilang sangat efektif untuk membangun mood saat bekerja.

  1. Miliki Tanaman atau Hewan Peliharaan di Rumah

Apa hubungannya? Tentu ada. Pasalnya, hewan peliharaan dan tanaman nan sejuk di rumah secara tak langsung akan mampu menjaga mood Anda saat akan bekerja maupun ketika pulang kerja. Oleh sebab alasan itu maka hal ini juga tak salah untuk dicoba. Selain itu, dengan melakukan aktivitas tanam menanam maupun memelihara hewan (kucing misalnya) diklaim mampu menghilangkan beban pikiran yang sebelumnya sempat down.

Oke, itulah kawan beberapa strategi jitu dalam membangun mood saat bekerja. Tak ada alasan lain mengingat mood itu tidak dicari, tapi harus dibuat sendiri. Dengan demikian maka bukan hal yang mustahil jika kelima tips jitu dalam menjaga mood Anda tersebut bisa diterapkan dan dicoba di rumah. Sampai di sini dulu ya kawan. Semoga saja artikel mengenai bagaimana cara tepat dalam membangun mood saat bekerja ini bisa memberikan efek positif dalam diri Anda. Sekian dan selamat berkarya.

Detail info lengkap mengenai lowongan kerja di Jogja, bisa dicek langsung di LokerJogja.id.

X
X
X