Faktor yang mempengaruhi kualitas kerja

Dalam dunia kerja hal yang sangat diperlukan adalah kualitas kerja dalam menyelesaikan pekerjaan.

Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Kerja

Faktor yang mempengaruhi kualitas kerja – Selama kerja kita akan dihadapkan dengan beberapa pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Pastinya kamu ingin selalu bisa menyelesaikan semua pekerjaanmu dengan maksimal. Untuk bisa menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu dan maksimal kamu memerlukan semangat bekerja setiap harinya. Namun semangat tersebut kadang sering kendor. Lalu bagaimana jika semangatmu kendor dan harus maksimal menyelesaikan pekerjaan. Sedangkan meningkatkan semangatpun tidak mudah. Terlebih kamu mempunyai masalah diluar kantor.

Faktor yang mempengaruhi kualitas kerja

Kualitas kerja sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Dampak dari kamu memiliki kualitas kerja yang baik adalah promosi jabatan, kenaikan gaji dan masih banyak lagi. Bekerja secara berkualitas pun tidak hanya datang dari faktor dari diri sendiri saja. Tapi banyak faktor yang mempengaruhi diantaranya:

  1. Lingkungan Kerja

Perusahaan harus memastikan bahwa memiliki lingkungan kerja yang sehat baik dari sirkulasi udara, suasana kerja, rekan kerjan dan maasih banyak fasilitas yang harus diperhatikan. Kunci dari karyawan memiliki kualitas kerja yang baik adalah dari lingkungan kerja yang sehat.

  1. Bonus dan insentif

Gaji, bonus dan insentif adalah faktor yang paling dapat dilihat ketika seseorang mempunyai kualitas kerja yang baik atau tidak. Upah adalah salah satu faktor yang paling krusial karena mempengaruhi pengingkatan motivasi kerja karyawan.

  1. Pelatihan dan pengembangan diri

Untuk bisa mengembangkan diri, tidak hanya dilakukan oleh diri sendiri tapi dukungan dari perusahaan juga perlu. Seperti mengadakan pelatihan kerja disamping karyawan semakin handal dalam pekerjaanya, pelatihan kerja ini dapat menambah wawasan. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh perusahaan dan diri sendiri untuk pengembangan diri.

  1. Gaya kepimpinan

Atasan yang menyenangkan dan komunikatif dapat berpengaruh juga dalam kualitas kerja. Pekerjaan datang dari atasan kita, cara komunikasi yang bagus maka kita akan senang hati melakukan pekerjaan tersebut. Gaya kepemimpinan pastinya akan mempengaruhi kinerja dari setiap karyawannya. Dengan karater karyawan yang berbeda-beda, sudah sewajarnya pimpinan mempunyai gaya kepemimpinan yang dapat membangkitkan semangat kerja karyawan sehingga dapat meningkatkan kualitas kerja karyawan tersebut.

Banyak faktor yang bisa meningkatkan kualitas kerja. Kamu bisa terus kembangkan diri kamu sesuai dengan potensi yang ada. Sudah banyak sumber pengetahuan yang bisa mengingkatkan wawasan dan potensimu.

Temukan loker terbaikmu di LokerJogja.ID

X