Cara Jitu Cepat Mendapatkan Promosi Jabatan

Karyawan pasti menginginkan jabatan tertentu dalam suatu perusahaan dimana ia bekerja saat ini.

Cara Jitu Cepat Mendapatkan Promosi Jabatan

Cara Jitu Cepat Mendapatkan Promosi Jabatan – Sebagai karyawan, pastinya mempunyai mimpi untuk mengembangkan karirnya. Salah satu yang menjadi indikator karir yang gemilang adalah dengan mendapatkan kenaikan jabatan. Hampir semua orang memiliki impian untuk jabatan tertentu dalam perusahaan. Namun umumnya kamu harus memulai karirmu dengan level jabatan yang paling bawah. Masalahnya untuk mendapatkan jabatan yang kamu tuju tidaklah mudah dan butuh waktu. Tentunya atasanmu akan mempertimbangkan dengan tepat dan persaingan pasti akan berat. Ada perusahaan yang memberikan promosi jabatan berdasarkan lamanya bekerja, prestasi, atau pandai mencuri perhatian atasmu. Kamu akan bersaing ketat dengan teman sekantormu, sehingga kamu harus berusaha lebih gigih untuk bisa mencuri perhatian atasanmu tanpa menganggu pertemanan dikantor.

Cara Jitu Cepat Mendapatkan Promosi Jabatan

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan kenaikan jabatan dengan cepat. Perlu diingat adalah kamu harus bersaing secara sehat dengan rekan kerjamu. Agar tidak menganggu hubunganmu dengan rekan kerjamu. Berikut ini cara jitu agar mendapatkan promosi jabatan lebih cepat, yakni:

  1. Pandai mencuri perhatian atasan

Salah satu cara yang jitu adalah mencuri perhatian atasanmu. Kamu harus mengetahui bekerja yang bagaimana yang disukai oleh atasanmu. Dengan melakukan sesuatu berbeda dengan yang dilakukan oleh karyawan lain.

  1. Berprestasi

Menunjukan prestasi dalam bekerja hal yang harus kamu tingkatkan. Tidak hanya pandai mencuri perhatian saja tapi kamu harus menunjukan kinerja yang baik. Mengerti mana yang menjadi kewajibanmu dan memantaskan diri bahwa dengan kinerja yang kamu miliki saat ini pantas untuk mendapatkan jabatan yang kamu tuju.

  1. Tunjukan jiwa kepemimpinanmu

Untuk mendapatkan kenaikan jabatan, kamu harus memiliki jiwa kepemimpinan. Hal tersebut akan menjadi penting karena kamu akan mengatur beberapa staff dibawahmu untuk bisa menjalankan perusahaan yang sesuai dengan tujuannya.

  1. Berfikiran terbuka

Memiliki pemikiran terbuka adalah salah satu cara untuk bisa menjadi seorang pemimpin. Bisa menerima saran dan kritik dari orang lain. Memiliki banyak pengetahuan atau wawasan yang luas menjadi nilai plus yang bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk kenaikan jabatan.

  1. Komunikatif

Komunikatif adalah hal yang paling mudah dilihat oleh orang lain. Memiliki komunikasi yang baik tidak hanya dilakukan oleh atasannya saja, tapi dengan siapapun yang terlibat dalam perusahaan tersebut baik itu yang berhubungan dengan pekerjaanmu atau tidak. Memiliki sifat komunikatif adalah salah satu yang akan menjadi pertimbangan atasanmu.

  1. Disiplin

Selalu tepat waktu dalam segala hal misalnya datang tidak pernah terlambat, selalu mengerjakan sesuai dengan deadlinenya dan masih banyak contoh displin yang bisa kamu terapkan. Tujuan atasan memilih orang yang disiplin untuk prioritas kenaikan jabatan adalah karena akan bisa memberikan contoh untuk karyawan yang lain.

  1. Beretika baik

Tunjukanlah etika yang baik di depan semua orang. Hal ini sangat penting dilakukan demi menjaga kenyaman bersama. Jika kamu memiliki etika yang baik tentunya orang akan lebih menghargai begitu dengan sebaliknya. Pastikan kamu bisa menjaga etika dan sopan santun dimana pun berada.

Masih banyak hal yang bisa kamu terapkan untuk cepat mendapatkan promosi jabatan. Pastinya kamu tidak kamu karirmu hanya menjadi karyawan saja, bukan?

Temukan lowongan kerja terbaru di LokerJogja.ID

X