4 Cara Agar Promosi Jabatan Lebih Cepat Ditawarkan ke Anda

Siapa yang tak ingin untuk mendapatkan promosi jabatan lebih cepat

Group Of Happy Business People Clapping Their Hands

4 Cara Agar Promosi Jabatan Lebih Cepat Ditawarkan ke Anda! – Mendapatkan promosi jabatan adalah impian bagi hampir semua pegawai. Terlepas dari tanggung jawab yang semakin berat, naik jabatan merupakan ‘penghargaan’ yang membanggakan. Seorang pegawai akan merasa jerih payahnya diakui dan terbayar dengan ‘penghargaan’ tersebut. bagi Anda yang tengah berusaha, berikut empat tips efektif agar jabatan segera naik.

Tips Agar Mendapat Promosi Jabatan Lebih Cepat

Integritas menjadi hal yang sangat penting dalam segala hal termasuk dunia kerja. Sikap utama yang termasuk dalam integritas adalah jujur, tanggung jawab, kerja keras, dan inovatif. Apabila sifat dan sikap tersebut diterapkan saat Anda bekerja, maka hasilnya pasti akan membanggakan. Ingat untuk selalu mengutamakan kejujuran dalam melaksanakan pekerjaan yang diemban.

Seorang pegawai yang memiliki dan mengamalkan nilai-nilai integritas pasti akan disukai tidak hanya oleh teman sejawat tetapi juga oleh atasan. Dengan begitu, atasan tidak akan keberatan untuk menaikkan posisi Anda karena sifat dan perilaku yang Anda tunjukkan sangat meyakinkan. Jadi, tidak perlu menggunakan cara-cara yang tidak dibenarkan untuk sekadar naik jabatan.

Pertimbangan untuk memberikan promosi jabatan pasti banyak, salah satunya adalah pencapaian atau prestasi yang dimiliki oleh pegawai tersebut. Oleh sebab itu, disarankan jangan hanya kerja terlalu keras tapi juga kerja cerdas. Dengan begitu, hasil yang didapat akan lebih gemilang sehingga daftar pencapaian akan bertambah.

Perlu digaris bawahi bahwa bukti dari prestasi yang dimaksud tidaklah terbatas hanya pada piagam, piala atau sertifikat penghargaan. Hal tersebut memang dibutuhkan, tetapi berprestasi dalam pekerjaan memiliki makna yang luas. Saat Anda berhasil mempresentasikan produk sehingga klien langsung menekan kontrak, maka itu prestasi. Saat Anda mampu mengerjakan tugas dari atasan yang jumlahnya melebihi daily job, maka itu juga prestasi.

Seorang pegawai yang mendapatkan tawaran naik jabatan berarti tanggung jawabnya akan lebih banyak. Artinya, lebih banyak pula orang-orang yang harus diajak kerjasama dengannya demi penyelesaian pekerjaan. Oleh sebab itu, memperluas pergaulan selama menjadi pegawai itu penting agar terbiasa menjalin hubungan dengan banyak orang dan beragam klien.

Anda akan terlatih untuk beradaptasi dengan cepat, berdiskusi mengenai pekerjaan dengan yang lain, dan mengambil keputusan secara cermat dan tepat. Dengan menunjukkan bahwa Anda memiliki jaringan yang luas dan kuat, maka atasan akan menganggap Anda mampu untuk memegang jabatan baru. Atasan tidak terlalu suka dengan pegawai yang kurang supel dan tidak ada ambisi untuk mengembangkan diri.

Bukan berniat untuk cari muka, tetapi ini hanyalah sebuah usaha untuk mendapatkan kesan positif dari atasan. Dengan selalu tampil prima, maka Anda menunjukkan kesiapan dalam menerima tugas yang diembankan, walaupun terkadang melebihi tanggung jawab. Maka, atasan akan selalu terkesan dengan Anda sehingga pintu untuk mendapat promodi jabatan lebih lebar.

Bayangkan saja, ketika Anda tidak menunjukkan etos kerja yang tinggi, lalu tiba-tiba atasan memberikan tugas mendadak dalam jumlah banyak. Dipastikan Anda akan kebingungan dan akhirnya menolak. Sekali atasan ditolak, maka kemungkinan besar Anda tidak akan diberikan tugas yang lebih. Padahal, hal tersebut biasanya merupakan ujian untuk mengetahui kesiapan dan kesigapan pegawai.

Sebenarnya, cara cepat untuk naik jabatan tergantung dari diri Anda sendiri, bukan atasan atau orang lain. Atasan yang memberikan promosi jabatan pasti didasarkan atas kinerja yang Anda tampilkan, bukan? Jadi, hal yang paling penting adalah konsisten mengamalkan nilai-nilai integrasi dalam bekerja. Ketika Anda selalu jujur, kerja keras, dan inovatif maka hasil kerja akan memuaskan.

Tunjukan performamu dan dapatkan loker terbaik di LokerJogja.ID

X