Tetap Produktif Kerja Saat Menjalani Puasa Ramadan

Puasa bukan menjadi penghalang buat kamu untuk bermalas-malasan, rasa lemas bisa kamu atasi kok

Tetap Produktif Saat Berpuasa

Tetap Produktif Kerja Saat Menjalani Puasa Ramadan – Bekerja selama bulan puasa mempunyai tantangan tersendiri. Disamping itu memiliki kenikmatan tersendiri untuk yang menjalankan. Walaupun kita sedang menjadi ibadah puasa bukan berarti kita menjadi malas bekerja. Kita tetap mempunyai tanggung jawab untuk menjalankan pekerjaan seperti bisa. Jadi puasa bukan menjadi alasan untuk kamu tidak produktif. Ketika lapar, haus dan kantuk melanda maka tantangan akan semakin terasa.

Tetap Produktif Kerja Saat Menjalani Puasa Ramadan

Kamu juga akan merasakan rasa lemas karena berkurangnya makanan yang dikonsumsi ditambah dengan kerongkongan yang sering sering kali dijadikan alasan untuk kurang produktif. Secara tidak langsung akan mengurangi energi dalam bekerja. Kuncinya adalah bekerja dengan lebih cermat dan menanfaatkan sisa energi yang ada bukan memaksakan diri untuk bekerja sekeras hari biasanya. Berikut tips untuk kamu tetap produktif bekerja yaitu:

  1. Niat

Niat adalah kunci yang harus punya dalam menjalankan apapun itu, tak kecuali dengan berpuasa. Kamu membutuhkan niat yang besar saat berpuasan dengan tetap bekerja seperti biasanya.

  1. Jangan lewatkan waktu sahur

Walaupun kamu merasa masih kenyang, tetapi sahur adalah hal yang penting untuk bisa kamu lakukan. Godaan yang sering terjadi adalah malas untuk bangun karena masih ngantuk. Sahur adalah hal penting yang bisa kamu lakukan dan tetap menjaga kebutuhan serat, protein dalam tubuhmu.

  1. Atur jam tidur

Saat bulan puasa kita kadang disibukan dengan berkumpul dengan rekan atau keluarga dalam acara buka bersama. Keasikan berkumpul kita kadang menjadi lupa waktu untuk beristirahat. Bahkan ada yang tidak tidur sampai sahur karena takut telat bangun sahur. Padahal dengan tidur malam kita bisa mengumpulkan energi untuk bekerja keesokan harinya.

  1. Penuhi kebutuhan carian selama bulan puasa

Minum air putih itu penting. Setiap orang mempunyai jumlah kebutuhan cairan yang berbeda-beda. Umumnya kita kebutuhan cairan yang terpenuhi 8 gelas setiap harinya. Kamu harus memenuhi kebutuhan tersebut agar tidak kekurangan cairan.

  1. Buat rencana harian pekerjaan yang harus diselesaikan

Berkurangnya energi yang kamu punya membuat kamu harus lebih cermat dalam menjalankan pekerjaan. Buatlah rencana pekerjaan yang harus kamu lakukan dihari itu. Jika kamu tidak merencanakan pekerjaan yang harus kamu kerjakan terlebih dahulu. Berpindah pekerjaan membuat kamu akan lebih cepat lelah.

  1. Manfaatkan waktu istirahat dengan tidur siang di kantor

Bedanya waktu istirahat selama bulan puasa adalah kita bisa bisa makan siang. Tetapi kamu akan diberikan waktu untuk istirahat, nah waktu istirahat ini biasanya 1 jam bisa kamu manfaatkan untuk tidur siang di meja kerjamu atau dibangku. Hal itu bisa mengembalikan energimu lagi.

Jadi, tidak ada alasan bermalas-malasan selama menjalankan ibadah puasa. Bekerja yang kamu jalani bisa menjadikan pahala bagi kamu yang menjalankan dengan iklas.

LokerJogja.ID tetap memberikan infomasi lowongan kerja selama bulan puasa

X