Cara Untuk Menghadapi Bos yang Rumit, Jangan Langsung Resign!

Resign adalah keputusan yang paling terakhir yang bisa kamu ambil ketika tidak mampu menerima kondisi dikantor.

Businessman Hand Sending A Resignation Letter To Executive Boss Dismissed Worker Quit Out From Company, Change Job, Unemployment, Resign Concept

Cara Untuk Menghadapi Bos yang Rumit, Jangan Langsung Resign! – Setiap atasan seharusnya bisa menjadi contoh yang baik dan teladan bagi para karyawannya. Tetapi bagaimana jika kita dihadapkan dengan atasan yang rumit dan berperilaku kurang menyenangkan kepada terhadap karyawannya. Ketika kamu memasukin dunia kerja, kamu tak hanya perlu mempersiapkan fisik saja tetapi harus mempersiapkan mental yang kuat. Salahsatunya dengan menghadapi berbagai macam karakter orang tak terkecuali dengan atasanmu.

Cara Untuk Menghadapi Bos yang Rumit, Jangan Langsung Resign!

Tidak semua orang akan cocok dengan kepribadian kamu. Ada orang yang cuek, sombong, bawel atau ribet. Dari banyak karakter yang akan kamu ketemui sebagainya jangan langsung menjadikan kamu frustasi. Mau tidak mau, kamu harus menghadapi dan mencoba menerima kondisi tersebut. Ketika dihadapkan dalam kondisi tersebut kamu resign maka ada kemungkinan besar kamu juga akan mengalami hal yang sama di tempat kerjamu yang baru. Berikut ini adalah cara yang cerdas untuk bisa menghadapi Bos yang rumit.

  1. Komunikasi

Ketika kamu dihadapkan dengan bos yang rumit dan bersikpa kurang menyenangkan tidak ada salahnya kamu berkomunikasi tentang apa yang kamu rasakan. Tidak semua bos bisa mengerti perasaan karyawannya. Bahkan ada bos yang bersikap semaunya sendiri. Dalam kondisi seperti ini komunikasi kamu lakukan. Cari moment yang tepat untuk bisa komunikasi dengan baik kepada bosmu.

  1. Jangan dilawan, dengarkan saja

Bos yang rumit pasti mencari kesalahan dari setiap stafnya. Ketika hal tersebit terjadi maka sebaiknya kamu dengarkan saja dan jangan melawan. Ketika kamu benar boleh sesekali untuk memberikan alasan atas pekerjaan yang kamu lakukan. Dan dalam pengambilan keputusan berilah alternatif pilihan yang bisa memberikan solusi.

  1. Jika ingin memberikan saran, carilah waktu yang tepat

Kita sebagai karyawan terkadang ingin memberikan saran dan kritis yang bertujuan untuk lebih membangun perusahaan menjadi lebih besar dan maju lagi. Namun berilah kritik pada waktu yang tepat. Kritik yang diberikan harus disertai dengan data atau informasi yang tepat agar lebih mudah diterima.

  1. Tunjukan bahasa tubuh yang mengartikan kamu sibuk

Bos yang rumit terkadang membuat pekerjaan yang sederhana menjadi lebih tidak sederhana. Terkadang ada perubahan keputusan yang mendadak. Selain mendengarkan untuk menghindari kamu bisa menunjukan bahasa tubuh yang mengartiakan sedang banyak pekerjaan yang kamu jalani.

Dalam dunia kerja pasti akan menemukan hal yang menyenangkan dan menyebalkan. Ketika kamu dihadapkan dengan hal yang menyebalkan jangan langsung ambil keputusan untuk resign. Tetapi mencoba untuk menghadapi dengan menerima kondisi yang ada.

Cari info loker terbaru hanya di LokerJogja.ID

X
X
X