Gara – Gara Asal ketik di Media Sosial, Kamu Jadi Pengangguran

Tidak ada salahnya kamu bermain dengan media sosial, tapi pergunakan medial sosial yang kamu punya dengan bijak

Optimize Your Social Media Profile

Gara – Gara Asal ketik di Media Sosial, Kamu Jadi Pengangguran – Hampir semua orang saat ini memiliki akun media sosial diantaranya Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Apalagi generasi milenial pasti sudah tidak asing lagi dengan media sosial. Setiap orang punya caranya masing-masing dalam menggunakan media sosial, ada yang digunakan untuk berjualan, bersosialisasi, Berbagi cerita hingga mengekspresikan kondisinya saat ini dengan menggunakan media sosial. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan hal itu tetapi kita harus bijak dalam penggunaanya. Dulu ada istilah Mulutmu Harimaumu sekarang dengan adanya media sosial istilah tersebut berubah menjadi Jarimu Harimaumu.

Gara – Gara Asal ketik di Media Sosial, Kamu Jadi Pengangguran

Kamu jangan sepelekan hal tersebut, jika kamu salah ketik saja akan memiliki pengaruhi besar baik itu positif atau negatif. Dalam dunia kerjapun saat ini menjadi salah satu pertimbangan kamu akan diterima kerja atau tidak. Makanya tak heran ada beberapa perusahaan, kamu diminta untuk mencantumkan media sosial yang kamu punya.

Tak hanya itu, bagi kamu yang sudah mendapatkan pekerjaan juga perlu untuk bijak. Jika kamu mempunyai kekesalan ditempat kerja kamu sebaiknya ceritalah kepada orang yang benar-benar kamu percaya. Jangan sampai kamu malah meluapkan amarahmu di media sosial. Walaupun kamu mungkin bisa mengkontrol siapa saja yang kamu perbolehkan untuk melihat itu, tapi jaman sekarang banyak staff IT yang bisa mencari tahu media sosial kamu dan jejak digital pun susah dihilangkan walaupun sudah di hapus.

Ada baiknya mulai sekarang kamu menggunakan media sosial dengan hal yang postif saja. Misalnya untuk bercerita hal yang lucu-lucu sehingga bisa menghibur banyak orang, atau bisa juga dengan berbagi kata motivasi yang bisa memotivasi orang lain juga. Jangan selalu mengeluh di media sosial selain akan dinilai kurang baik oleh teman-temanmu bisa juga saat kamu di evaluasi oleh atasanmu akan berakibat buruk untuk karirmu. Apalagi kalau kamu sampai berkasar dalam hal apapun baik itu untuk teman, keadaan sekitar atau pekerjaanmu.

Media sosial bisa menjadi wadah untuk kamu menunjukan diri kamu sebenernya. Tunjukan dirimu yang terbaik dan sejujur-jujurnya. Ajang untuk pamer dimedia sosialpun tidak bisa dipungkiri lagi. Kamu boleh pamer ketika berprestasi dari kamu sendiri. Media sosial bisa membentuk citra kamu seperti apa. Jika kamu branding dirimu dengan baik, tidak jarang perusahaan akan mempertimbangkan kamu untuk bergabung. Ada beberapa perusahaan terutama perusahaan besar yang mempertimbangkan perilaku, citra dan representasi pribadi orang yang akan bergabung.

Jadi, berlakulah bijak dalam menggunakan media sosialmu. Pergunakan media sosial untuk membentuk citra kamu dengan baik di mata perusahaan.

Cari info loker terbaru di LokerJogja.ID

X