PB PDGImembuka lowonganFullstack Developer - Customer Service
PB PDGI (Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia) saat ini membuka lowongan kerja untuk posisi sebagai :
- Fullstack Developer
- Customer Service
Ringkasan
- Pendidikan :
- D1 - D3, S1 / D4
- Pengalaman :
- 1 - 4 Tahun
- Gender :
- Pria/Wanita
- Besaran Gaji :
- 2 - 5 Juta
- Batas Lamaran :
- 30 Juni 2025
- Lokasi Kerja :
- Jalan Magelang KM 1, Sleman, DIY
Deskripsi Pekerjaan
Fullstack Developer
- Melakukan pengawasan teknis dan code review terhadap hasil kerja yang dikembangkan oleh berbagai vendor
- Mengelola proses serah terima (knowledge transfer) dan memastikan kelengkapan dokumentasi teknis dari vendor
- Melakukan pemeliharaan, perbaikan bug, dan optimalisasi aplikasi pasca-peluncuran
- Mengembangkan fitur-fitur minor atau modul tambahan sesuai dengan kebutuhan mendesak
- Berkolaborasi dalam pengelolaan arsitektur dan infrastruktur server di Google Cloud Platform (GCP)
- Menjadi jembatan teknis antara Koordinator Proyek dengan tim developer dari pihak vendor
- Memastikan standarisasi kode dan teknologi di seluruh modul aplikasi terjaga dengan baik
Customer Service
- Memberikan layanan dan dukungan kepada anggota PDGI terkait pertanyaan dan kendala penggunaan Super App PDGI Online
- Menjadi operator utama untuk kanal komunikasi WhatsApp Business, serta kanal lain seperti email
- Menjawab pertanyaan fungsional seputar fitur aplikasi, seperti cara membayar iuran, cara mendaftar kegiatan PTC, cara input RME, dan lain-lain
- Melakukan identifikasi, pencatatan, dan eskalasi masalah teknis (bug) yang dilaporkan oleh anggota kepada tim developer
- Membantu menyusun dan mengelola basis pengetahuan (knowledge base) atau Frequently Asked Questions (FAQ) untuk menjawab pertanyaan yang sering muncul
- Mengumpulkan dan mendokumentasikan feedback, kritik, dan saran dari anggota untuk perbaikan aplikasi di masa depan
- Membantu proses sosialisasi dan edukasi fitur-fitur baru kepada anggota
Syarat Pekerjaan
Fullstack Developer
- Pendidikan minimal S1 di bidang Teknik Informatika, Ilmu Komputer, atau bidang terkait
- Pengalaman kerja minimal 2-3 tahun sebagai Full-Stack Developer
- Sangat mahir dalam PHP dan memiliki pengalaman mendalam menggunakan framework CodeIgniter (CI) dan Laravel
- Menguasai pengembangan Front-End modern menggunakan React
- Memiliki pemahaman kuat dan pengalaman dalam mengelola database SQL (MySQL/PostgreSQL)
- Memiliki pengalaman dalam mengelola infrastruktur cloud, khususnya Google Cloud Platform (GCP)
- Memahami konsep arsitektur perangkat lunak (misal: MVC, Microservices) dan berpengalaman dalam membangun/mengelola RESTful API
- Mahir menggunakan sistem kontrol versi seperti Git
- Wajib berdomisili di Yogyakarta dan bersedia bekerja secara hybrid/WFO sesuai kebijakan
Nilai Tambah (Preferred):
- Pengalaman dalam implementasi CI/CD
- Familiar dengan teknologi containerization (Docker, Kubernetes)
- Pengalaman bekerja di industri teknologi kesehatan (Health-Tech)
- Kemampuan komunikasi yang baik untuk berkoordinasi dengan banyak pihak
Customer Service
- Pendidikan minimal D3/S1 dari semua jurusan
- Pengalaman minimal 1-2 tahun sebagai Customer Service, Call Center, atau posisi serupa; diutamakan yang berbasis aplikasi/digital
- Memiliki kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang sangat baik, sabar, dan berempati tinggi
- Mampu menjelaskan topik yang berpotensi teknis dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami
- Sangat mahir dan responsif dalam menggunakan aplikasi WhatsApp Business dan familiar dengan perangkat lunak CRM/Helpdesk
- Teliti dalam mencatat laporan dan mampu melakukan manajemen waktu dengan baik
- Berdomisili di Yogyakarta dan bersedia bekerja dari kantor
Nilai Tambah (Preferred):
- Memiliki pemahaman atau latar belakang di industri kesehatan
- Pengalaman dalam membuat materi panduan atau tutorial untuk pengguna
- Familiar dengan proses eskalasi tiket laporan dari pengguna ke tim teknis
Kirim Lamaran
- No. Telepon :
- +6287734761462
Perhatikan materi lowongan dengan teliti dan waspada terhadap segala penipuan